BEM VINDO KMANEK WAIN BA ITA BOT NIA HAKBESIKAN MAI,dezkulpa e brigado...ABC
Powered By Blogger

Minggu, 03 Juli 2011

ANTARA CITA DAN CINTA

Cita dan Cinta. Dua kata yang hampir selalu bersama. Biasanya didengungkan oleh dua manusia yang sedang dilanda asmara.hahahahahe susaaaaaaaaaaaaaaaarrrr 

Cita adalah kata tunggal dari cita-cita. Yang sering saya sebut sebagai SONHO. Sebuah keinginan membara yang dikolaborasikan dengan tujuan yang jelas dan detil.

Sedangkan cinta? Ah, sepertinya semua manusia bisa mendefinisikan kata sakral ini dengan pemahamannya sendiri. Yang sering saya temui, mereka yang menemukan dan merasakan cinta, merasa Mundo ne sr nian,,,hahahae. Semua kejadian adalah GOSTO (mes keta hansan hw nia kolega agus kanta dhn buka gostu deit eh) untuk mereka yang dilanda cinta.
lah truz da nbe ma importante liu?Dalam realita, cita-cita atau mimpi sangat penting bagi seorang yang sedang memadu cinta. Banyak orang bilang, "Hari gini cuma modal cinta?!?" Saya sedikit banyak setuju dengan ungkapan itu.

Bukan, bukannya saya mengesampingkan 'rasa' dalam cinta. Rasa itu perlu bahkan krusial. But, please be realistic! Cita adalah salah satu dari "Forca domin nian" alves dhn hansane.


EEEEEEh hau la fiar Lelo?
Fakta di lapangan mengatakan bahwa para wanita lebih memilih pria yang memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Seorang VISIONER. Dimana sang wanita akan ikut tenggelam dalam petualangan si pria dalam mewujudkan cita-citanya.

Jangan heran bila hampir semua Orang sukses haneasan ATEU ho FITUN pasti digilai wanita. Wanita menyukai pria petualang. Bukan pria yang hanya 'begitu-begitu' saja.

Begitu juga buat sang pria. Se-'nakal-nakal'-nya pria, mereka akan mencari sosok yang benar-benar wanita. Biasanya sosok contoh wanita yang mereka inginkan adalah seperti ibu mereka.

Wanita rumah tangga, partner suami sekaligus bisa mengaktualisasikan diri di luar rumah. Seorang wanita yang menonjol di bidang yang disukainya dan menjadi pionir bagi sebagian wanita yang lain.

Seharusnya, wanita meningkatkan semua abilities yang dibutuhkan oleh keluarganya nanti. Baik untuk suami atau anak-anaknya. Macak-masak-manak, itu dasar. Ditambah dengan tingkat kompetensi di bidang yang mereka sukai dan ilmu agama yang mumpuni akan menghasilkan seorang wanita idaman. Bukan seorang gadis yang mengaku sebagai wanita dimana mereka hanya berkutat pada 3 hal, Fashion, Fun, and Female.itu ora iso ehhhhh

Jadi, baik pria maupun wanita, jadilah manusia yang VISIONER. Menyiapkan diri menjadi nakhkoda dan navigator terbaik di bahtera rumah tangga mereka kelak."Seorang yang memiliki cita pasti akan dengan mudah menemukan cintanya"
Lalu, cinta. Cinta sangatlah penting dalam mewujudkan cita. Mewujudkan mimpi. Apa jadinya tungku tanpa bara di dalamnya? Apa jadinya sebuah motor balap tanpa bensin? Nol! Tidak berguna. Hanya seonggok benda yang tidak memiliki daya."kata si ongen jildo sama cris si gtu

Cita atau mimpi yang benar adalah sebuah keinginan yang membara diiringi dengan kegigihan, dan tujuan yang jelas dimana kegigihan dan bara keinginan tidak akan tersulut tanpa cinta.

Confucius pernah berpetuah bahwa, “Buka ba servisu da nbe halo o la sinti o servisu.”

Carilah pekerjaan yang kau cintai. Atau, cintailah pekerjaanmu. Bukankah pekerjaan seperti itu adalah impian kita? Cita kita? Tidak heran, hampir semua manusia sukses mengatakan, “Ini mimpi saya." atau "Ini memang cita-cita saya.” Itu memang mereka menikmati pekerjaan mereka. Mencintai apa yang mereka lakukan. Pekerjaan yang biasanya adalah mimpi mereka.

Jadi, pilihlah pekerjaan/aktivitas yang kita jalani. Yang kita cintai. Tak perlu malu untuk bermimpi. Tak perlu takut untuk gagal sebelum mimpi itu terwujud. Seperti kata kata si helio sama atino, “Setiap kegagalan membawa benih kesuksesan yang sama.”Seorang yang memiliki cinta pasti akan dengan mudah menggapai citanya.
nebe ma importante liu eh?Terus terang, saya tidak bisa menjawabnya. Dengan akurat, tepatnya. Karena dua kata itu bisa dijalani bersama-sama bahkan mendukung satu sama lain. Mungkin saat kita sedang mewujudkan cita-cita kita akan menemui cinta sejati kita, seorang pasangan yang kita idamkan. Atau, kita menjadi gigih mewujudkan cita-cita karena telah ditunggu pasangan kita. Cinta kita.

Seorang manusia yang memiliki cita, pastilah akan dengan mudah menemui cintanya. Begitu juga sebaliknya, manusia yang memiliki cinta akan dimudahkan menggapai citanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Timor-Leste
"Berikanlah sedikit suara anda dan berikanlah sebnyak mungkin telinga anda"

Pengikut

Powered By Blogger